Thursday 29 September 2011

Pertemuan Pertama dengan Saraswati Widyasari

 Di semester kedua kelas X SMA, gue jatuh hati dan terpesona. Gue terpesona dengan wanita, bukan cowok. Nama orang yang sial tersebut adalah Saraswati Widyasari. Di sekolah, kelas kami bertetangga dan setiap hari dia selalu lewat depan kelas gue dan sial gue selalu ngeliat dia (gue duduk di pinggir dekat jendela). Karena gue orang cupu dan udik serta jelek, gue ga berani buat ngajak dia kenalan. Boro-boro kenalan, natap dia langsung aja ga berani. Saraswati yang biasa dipanggil yayas termasuk wanita yang pupoler di angkatan kami, terutama oleh kaum lelaki. Kalo gue nanya sama temen yang beda kelas tau gak siapa yayas pasti jawabannya “Oh, anak kelas X.B yang cantik itu ya ? iya, gue tau”.
Selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan, gue cuma bias ngeliatin yayas dari jendela kelas karena dia selalu lewat setiap istirahat, sampe gue sadar, kalau terus kayak gini, gue gak bakal bisa maju, cerita cinta gue di SMA bakalan sama kayak di SMP: jatuh cinta yang berakhir diam-diam. Gue pun langsung memikirkan segala cara buat mengajak Yayas kenalan, syukur-syukur bisa minta nomor hape. Tapi pada saat itu, itu Cuma khayalan belaka. Gue sadar kalo rakyat jelata gak mungkin bisa dapetin tuan putrid, kalau pun bisa itu hanya dalam cerita dongeng.
Masalah pertama yg muncul adalah : cak mano caronyo ngajak Yayas ngbrol dan kenalan? Kalo secara langsung sama kayak bunuh diri: gue bias pingsan dan pipis di celana kalo ngomong sama tuan Putri, dan itu bias buat dia jadi ilfil. Untungnya tahun 2010 adalah era internet. Jejaring social seperti Facebook, twitter dan ehem… Friendster cukup menjamur. Pada saat itu, gue lagi getol-getolnya nge tweet, eh gak sengaja nemu akun twitter si Yayas, tanpa pikir panjang langsung gue follow. Masalah berikutnya adalah bagaimana caranya minta dia follback gue.. setelah bercucuran keringat akhirnya gue mention ke dia  “hey @Saraswdysr , folback ya J” .. walaupun Cuma 4 kata + 1 emot, inilah kisah panjang perjalan gue buat deketin yayas, syukur-syukur bisa dapetin dia.

:)
Saat itu, gue ga berani ngeliat mention yang masuk, gue takut malah ntar dibales kayak gini : lo siapa ?. setelah berjam-jam akhinya gue buka mention gue yang masuk, cukup mengejutkan terdapat ReTweet kayak gini : @Saraswdysr followed ron RT @Ssaronian hey @Saraswdysr, folback ya J . Gue seneng bukan kepalang, ternyata dia tau nama gue. Tapi saat itu gue mencoba untuk jaim B-) agar gak terlalu keliatan kalo gue nge fans banget sama dia.
Hari-hari berikutnya berlangsung seperti biasa, intensitas gue mentionan sama Yayas terbilang cukup sering. Gue ngerasa nyambung dan nyaman kalo lagi mentionan sama dia, dalam hati gue terpikir, apakah ini cinta yang sebenarnya buat gue? Gue jadi sua ngatain dia, dan dia ngatain balik. Membahas suatu hal yg penting sampai tidak penting. Dari situ gue bias simpulkan dan kesimpulan gue ini sangat tepat, Yayas itu orangnya baik, asyik, ga sombong, suka bergaul dan tentu saja masih polos. Walaupun kami sering mentionan di dunia maya, tapi kami tidak pernah berteguran atau saling menyapa di dunia nyata. Gue gak punya cukup keberanian buat ngelakuin hal itu. Dan satu hal lagi, gue minder. Dia begitu mempesona dan gue begitu memalukan dan suka malu-maluin.
Samapi akhirnya gue memberanikan untuk minta nomor telponnya, tentu saja lewat Direct Message twitter, lagi-lagi Twitter menyelamatkan gue. Gue ge tweet “@Saraswdysr cek DM ya ndut ;)” laldu dijawabnya “oke” .. tanpa ba-bi-bu lagi gue langusng nge DM dia “boleh minta nomor hape gak ?” dibalesnya “gue lupa :O” gue langsung bales “ayolah, kasih tau ane nomor hapemu ;)” dan 5 menit kemudian dibalesnya “oke, tapi jangan kasih tau orang lain ya, nih 0898*******”. Gue merasa mau pingsan.

:)

Waktu pun berlalu, gak terasa 3 hari lagi Ujian semester 2 untuk kenaikan kelas. Saat itu gue sering sms-an sama dia. Saat ulangan nanti, ruangan kelas gue terpisah sama temen-temen yang pinter dan tergabung dengan anak-anak kelas X2. Tapi, beruntung gue bisa sekelas dengan Yayas, gue baru tau kalo jarak antara tempat duduk dia nanti dan tempat duduk gue itu lumayan deket, gue senang bukan kepalang.
Saat ulangan,kalo pikiran gue lagi kosong dan gak tau buat jawab apa, gue selalu liatin Yayas dari belakang. Setiap ngeliatin ida gak tau kenapa pintu pikiran gue terbuka, gue langsung bisa ngejawab soal. Mukjizat kali ya ?
Akan gue selalu inget, percakapan pertama gue sama Yayas adalah ketika dia bertanya jawaban. Dia bertanya nomor 35 jawabannya apa ? langsung gue liat jawaban gue dan dengan segera memberitahunya kalo jawaban soal nomor 35 itu adalah C.
Walaupun Cuma kayak gitu, tapi ini sungguh bearti buat gue. Gak kebayang bisa mengobrol dan berbicara langsung dengan orang yang kita sayangi secara diam-diam. Mungkin ini akan menjadi kemajuan dalam kisah percintaan gue, semoga :)

No comments:

Post a Comment